Kamis, 22 Oktober 2015

Tips Jadi Guru Yang Baik



Hay guys, udah beberapa minggu ini aku jadi guru anak sd. Walaupun enggak bisa dibilang ngeles private sih, tapi tetep aja aku ngajar mereka. Ternyata enggak mudah yah jadi seorang guru yang baik dan bisa ngajarin murid-muridnya. Sumpah, bikin emosi banget. Jujur aja, enggak jarang aku marahin mereka karena mereka itu enggak ngerti-ngerti. Tapi aku juga sadar, kemampuan itu susah dipaksa. Mungkin Cuma itu yang mereka mampu. Tapi aku enggak bakal nyerah buat itu. Semangat yah murid-muridku :-D so guys, ini ada tips buat kalian yang senasib sama aku :
1.       Jangan sering-sering marahin mereka, walaupun susah nahannya tapi itu bakalan ngurangin ketegangan mereka kok
2.       Walaupun jarang marah, tapi kalian semua harus tegas guys, karena kalo enggak, mereka bakalan nglunjak, dan sumpah yah, itu ngeselin banget
3.       Hargai apapun hasil mereka, karena mungkin itu kemampuan mereka
4.       Kalo mereka termasuk anak yang susah nerima pelajaran, kalian harus ekstra sabar guys
5.       Bikin belajar kalian itu nyenengin, supaya mereka enggak bosen
Oke guys, itu aja saran dari aku buat kalian semua, sorry kalo enggak cukup membantu guys. So, see you next time guys. Jangan bosen dateng di blogku ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar