Sabtu, 01 Oktober 2016

KETEGUHAN HATI MEMAKAI HIJAB (cerita singkat)

Assalamuallaikum Wr.Wb.
Disini saya bukan bermaksud menggurui atau apapun, saya haya ingin berbagi cerita kecil saya tentang hijab yang saya kenakan sekarang, semoga cerita kecil ini bisa menyadarkan kalian, atau setidaknyamengingatkan kalian tentang hijab.
 Seperti yang kita semua tau, hijab merupakan suatu kewajiban bagi para muslimah, terutama bagi muslimah yang sudah baliq. Namun, masih banyak para muslimah diluar sana yang enggan untuk memakain hijab. Beberapa alasan para wanita ini untuk tidak mengenakan hijab diantaranya :
1.  Panas
2. Yang penting baik dulu, baru berhijab
3. Berhijab itu sok alim
4. Aku engga cantik kalo pake hijab
5. Hijab itu kuno
6. Aku belum siap pake hijab
7. Rambutku bagus, masa mau ditutup
8. Yang berhijab saja masih melakukan dosa
Dan masih banyak alasan lainnya.
1. Panas
Kalian berfikir bahwa berhijab itu panas? Padahal panas yang kalian rasakan dibumi itu tidak seberapa dibanding panas yang akan kalian rasakan nanti di akhirat jika kalian tidak berhijab
2. Yang penting baik dulu baru berhijab
Sebagian besar dari kalian banyak yang beralasan bahwa lebih baik berhijab hati dulu baru fisik. Tapi apa kalian lupa? umur manusia itu engga ada yang tau, bisa saja sebelum kalian merasa menjadi orang baik dan kalian melaksanakan kewajiban kalian, kalian sudah terlanjur dipanggil Alloh SWT.
3. Berhijab itu sok alim,
Hijab yang seorang muslim gunakan itu adalah kewajiban, dan keharusan. Kami yang berhijab juga tidak menganggap diri kami sempurna, tapi kami hanya berusaha memperbaiki diri dan melaksanakan kewajiban
4. Aku engga cantik kalo berhijab
Mungkin tanpa hijab kalian dianggap cantik. Tapi, kalian hanya cantik dihadapan manusia, sedangkan dihadapan Tuhan? Bukankah lebih baik cantik dihadapan Sang Pencipta dibandingkan dihadapan sesama manusia?
5. Hijab itu kuno
Sepertinya, alasan ini sekarang sudah tidak bisa diterima, sebab sudah banyak para desainer yang merancang baju, maupun hijab yang modern namun tetap menutup aurat.
6. Aku belum siap pake hijab
Lalu jika sekarang belum siap, kapan kalian siap? menunggu punya suami? punya anak? atau menunggu lanjut usia? apakah kalian yakin, usia kalian akan sampai pada saat itu? atau malah akhirnya, kalian hanya akan menutup aurat dengan kain kafan yang membalut tubuh kalian?
7. Rambutku bagus, masa mau ditutup
Bukankah sesuatu yang senantiasa dijaga dan dilindungi adalah sesuatu yang lebih berharga? begitupun rambut kalian. kalian mungkin menutupnya untuk orang lain, tapi itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk mahram kalian, karna hanya ia yang dapat melihatnya, bukankah mahram kalian akan merasa senang?
8. Yang berhijab saja masih melakukan dosa
Mungkin benar bahwa setiap muslimah yang berhijab belum tentu muslimah tersebut tidak akan melakukan dosa. Tapi, disini kami hanya berusaha memperbaiki diri. Kami juga manusia biasa, pasti kami juga pernah melakukan kesalahan. Tapi, setidaknya seorang yang berhijab seiring waktu juga dia akan terus memperbaiki dirinya. Jika seorang yang berhijab saja masih melakukan dosa, lantas bagaimana dengan yang tidak berhijab? "jangan salahkan hijabnya karena akhlaknya. Hijab itu kewajiban Tuhannya, jadi hargailah prosesnya"(ig:duniahijab)
Ini cerita kecil saya, saya tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, saya hanya ingin berbagi. jika ada pihak yang merasa tersinggung, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Semoga para muslimah diluar sana akan lebih menyadari tentang kewajibannya berhijab.
Wasallamuallaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar